Jika ingin mencetak spanduk atau banner di jalan ataupun di mal, Anda harus memperhatikan bahan dari spanduk tersebut. Apaakah bahan yang dipilih lebih cocok di lokasi dalam ruangan atau di luar ruangan. Yang selanjutnya harus dipertimbangkan adalah desain dan warna yang ditentukan, contoh saja, jika lokasi yang ditentukan adalah di dalam ruangan dengan suasana ruangan lebih banyak berwarna putih, lalu spanduk yang dibuat berwarna putih juga, akan menyulitkan pengunjung untuk menotice spanduk Anda, jadi tentukanlah warna yang cocok dengan kondisi dan brand Anda. Cukup mengetahui beberapa tips untuk mennetukan desain terbaik untuk spanduk melalui informasi di bawah ini, maka Anda akan dapat membuat banner yang luar biasa.
- Targetkan Mudah Dibaca
Untuk membuat spanduk yang mudah, cukup targetkan yang paling utama adalah mudah dibaca. Karena jika desain spanduk terlalu banyak tulisan juga tidak mudah akan terbaca, dan komunikasi yang di bangung di dalam banner tersebut juga tidak tersampaikan. Tanpa menulis hal yang panjang dalam satu spanduk, cukup berikan informasi penawaran yang tidak terlalu panjang, maka pengunjung akan lebih mudah mengerti dan penasaran. - Tentukan Warna yang Cocok
Seperti pembahasan di awal – awal, pemilihan warna sangatlah penting, karena jika warnanya tidak simetris dengan suasana dan lokasi, maka orang – orang juga tidak akaan mudah untuk melihat banner tersebut. Jadi sesuaikanlah desain dengan ruangan yang ditentukan, jika warnanya bisa cocok antara satu warna, maka pilihlah warna yang sama dengan lokasi pameran. Jika tidak maka pilihlah warna yang berlawanan. - Pilih Warna yang Cerah
Untuk membuat pengunjung cepat tanggap dengan spanduk Anda, maka pilihlah pewarnaan yang tepat. Pewarnaan yang tepat tersebut rata – rata berwarna terang, jangan memberikan warna promosi yang terkesan gelap, karena pengunjung akan lebih cepat melihat warna yang terang. Contohnya saja seperti di jalan, Anda akan lebih cepat merasakan warna lampu yang menyala, daripada melihat warna lampu yang tidak terang. - Pilih layout yang simpel dan menggambarkan brand Anda
Layout ini menggambarkan brand Anda secara keseluruhan dengan menyesuaikan lokasi yang dilakukan pameran ini. Layout ini seperti peletakan tulisan, logo dan font yang dipilih, Pilihlah ukuran font yang sesuai dengan lokasi, dengan menyesuaikan sudut pandang dari pengunjung yang datang. Hal ini membantu brand Anda mudah terbaca oleh pengunjung – pengunjung yang datang. - Pilih satu elemen utama dalam berpromosi
Elemen yang dimaksud ini adalah brand Anda, tagline atau peawarnaan. Dengan berfokus pada satu elemen promosi ini akan lebih berfokus dan tepat sasaran. Karena banyak sekali yang umumnya mau kita promosikan, tetapi karena terlalu banyak sehingga tidak kena ke pelanggan yang tepat.
Komentar
Posting Komentar